get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Pernah Pimpin Pemberontakan Kremlin, Bos Wagner Group Alami Kecelakaan Pesawat dan Tewas

Kamis, 24 Agustus 2023 | 08:50 WIB
header img
Yevgeny Prigozhin dilaporkan berada dalam pesawat jet pribadi yang jatuh di Rusia (Foto: iNews, Reuters)

MOSKOW, iNewsMojokerto.id - Pesawat jet pribadi yang diduga membawa bos tentara bayaran Rusia Wagner Group Yevgeny Prigozhin jatuh, Rabu (23/8/2023) malam waktu setempat di dekat Desa Kuzhenkino, Wilayah Tver. Seluruh penumpang dan kru di pesawat nahas itu dinyatakan tewas. 

Pihak berwenang Rusia menyatakan Prigozhin masuk dalam daftar penumpang jet pribadi itu. Kantor berita Rusia TASS melaporkan, pesawat itu adalah Legacy 600 buatan produsen Brasil, Embraer.

Situs web pelacakan udara Flightradar24 menunjukkan, Embraer Legacy 600 (nomor pesawat RA-02795) hilang dari radar pada pukul 18.11 waktu Rusia. Sebuah video menunjukkan, pesawat mirip jet pribadi jatuh dari langit menghantam daratan.

Embraer menyatakan sudah mendapat kabar mengenai kecelakaan itu, namun belum mendapat informasi lebih lanjut. Pihak berwenang Rusia masih menyelidiki kasus kecelakaan ini.

Penyelidik Rusia juga membuka kasus, apakah ada unsur kriminal dalam kecelakaan itu atau tidak. Pasalnya kecelakaan ini terjadi 2 bulan setelah Prigozhin memimpin pemberontakan terhadap Kremlin sebagai protes atas tindakan pemerintah terhadap tentara bayarannya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut