get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tutup Kantor X di Brasil, Ini Sebabnya

Logo Twitter Berubah 'X', Xwitter? Ini Penjelasannya

Selasa, 25 Juli 2023 | 11:01 WIB
header img
Logo baru Twitter berubah

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Warganet heboh perihal perubahan logo Twitter si burung biru menjadi simbol 'X'. Apakah kini nama aplikasi cuitan tersebut harus dibaca Xwitter?

logo Larry Bird si burung biru memang telah direncakan oleh Elon Musk untuk berubah. Beberapa waktu sebelumnya Elon Musk menyampaikan rencana perubahan logo Twitter serta namanya.

Perubahan logo menjadi tanda 'X' ini pertama dilakukan pada aplikasi versi Web. Publik pun memberi respon beragam terhadap perubahan ini. 

Sementara itu, pada Selasa (25/7/2023) dalam pantauan Tim iNews sejumlah pengguna mengaku sudah dapat menlihat perubahan logo via aplikasi ponsel. Sementara yang lain mengaku masih melihat logo lama. 

Apa itu X pada logo Twitter yang baru?

Warganet bertanya apakah kini harus menyebut Twitter dengan nama Xwitter? 

Faktanya simbol X pada logo Twitter yang baru memang mengindikasikan adanya perubahan nama. Namun, nama baru yang dimaksud bukan Xwitter.

Elon Musk menyatakan logo X merujuk pada nama perusahaan pengelola Twitter yaitu X Corp

Dalam beberapa waktu ke depan, para pengguna akan semakin sering melihat logo X ini. Dan lambat laun penyebutan X juga akan menggeser nama Twitter. 

Logo tersebut juga telah resmi terpampang di kantor Twitter di San Fransisco, California, Amerika Serikat, yang memamerkan logo baru 'X', Senin (24/7/2023).

Musk juga sempat mengunggah cuitan melalui akun pribadinya di Twitter, "Dan segera kami akan mengucapkan adieu (selamat tinggal) pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," tulis Musk Senin (24/7/2023).

Sejak cuitan tersebut Musk mengunggah beberapa tweet lain tentang perubahan nama Twitter menjadi X. 

"Jika logo X yang cukup bagus diposting malam ini, kami akan menayangkannya di seluruh dunia besok," kata Musk. 

Simbol X bukan barang baru

X merupakan simbol yang tidak asing dalam jagat bisnis Elon Musk. Dalam dokumen gugatan pengadilan pada April, dilaporkan bahwa nama Twitter tak ada lagi. Perusahaan tersebut telah diketahui bergabung ke dalam X Corp milik Elon Musk. 

Nama X juga kerap dipakai untuk sejumlah perusahaan Musk yang lain, termasuk perusahaan kecerdasan buatan terbaru, X.AI. Sebagaimana diketahui perusahaan induk milik Musk pun dikenal dengan nama X Holdings Corp.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut