get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Beda Banget, Ini Cara Baru Kota Mojokerto Merayakan Hari Jadi ke-105

Senin, 12 Juni 2023 | 15:51 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Peringatan Hari Jadi ke-105. (Foto: istimewa)

Apalagi dengan adanya wajah baru alun-alun Kota Mojokerto usai direnovasi, dirasa sangat representatif untuk mengumpulkan masyarakat Kota Mojokerto dalam setiap perayaan ulang tahun kota Mojokerto kedepan. 

"Supaya masyarakat semuanya juga bisa melihat dan keterlibatan masyarakat dalam upacara itu juga lebih banyak," tutur Wali Kota yang akrab di sapa Ning Ita ini. 

Lebih jauh, Ning Ita juga mengungkapkan, dalam peringatan kali ini, partisipasi para pedagang dan pelaku UMKM Kota Mojokerto juga akan terlibat dalam Mojokerto Shopping Festival. Berbagai titik yang ada di wilayah Kota Mojokerto seperti Pasarr Tanjung, toko, swalayan, tenant mall juga turut memeriahkan hari ulang tahun Kota yang identik dengan berbagai jenis kulinernya yang menggugah selera. 

Selain upacara dan pesta rakyat yang menyuguhkan 105 gerobak dengan 31.500 porsi makanan gratis, dalam hari jadi ke-105 ini Pemerintah Kota Mojokerto telah mempersempahkan Ludruk Karya Budaya, Mojokerto Shopping Festival yang selanjutnya juga dimeriahkan dengan Ambyar Awards MNC TV, Mojokerto Bersholawat bersama Habib Syech, Jalan Santai, Festival Tahu Tek, Festival Permainan Tradisional dan Kuliner bersama JTV, Festival Mojobangkit, Job Fair, dan Lomba Bakar Sate.

"Mari kita berbangga sebagai warga kota, mari kita bersama-sama mempublikasikan apa yang menjadi potensi dari kota kita, karena kota kita ini sudah dikenal sebagai kota kuliner," pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut