get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Beda Banget, Ini Cara Baru Kota Mojokerto Merayakan Hari Jadi ke-105

Senin, 12 Juni 2023 | 15:51 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Peringatan Hari Jadi ke-105. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto terus mempersiapkan berbagai hal dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kota Mojokerto ke-105. Akan ada perbedaan signifikan dalam peringatan ulang tahun Kota Mojokerto di tahun ini. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, dalam peringatan hari jadi Kota Mojokerto kali ini, seluruh masyarakat Kota Mojokerto akan turut berpartisipasi memeriahkan hari jadi Bumi Mojopahit perkotaan. 

"Saya memiliki ide dan gagasan, bahwa hari ulang tahun Kota Mojokerto bukan hanya miliknya pemerintah kota mojokerto, tapi miliknya seluruh rakyat Kota Mojokerto, hari ulang tahun Kota Mojokerto adalah hari besar pesta bagi seluruh warga Kota Mojokerto maka dari itu karena ini kita gagas sebagai harinya warga Kota Mojokerto," jelasnya, dalam Rapat Koordinasi Persiapan Hari Jadi ke-105 bersama para pelaku usaha di Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Wali Kota Mojokerto  Senin (12/6/2023). 

Selama ini, peringatan hari jadi Kota Mojokerto yang jatuh setiap tanggal 20 Juni seringkali hanya menjadi milik Pemkot Mojokerto. Peran aktif masyarakat Kota masih minim dalam merayakan pesta kemeriahan HUT Kota Mojokerto. 

Salah satu agenda yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat adalah dengan melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto dari yang sebelumnya dilaksanakan di kantor Pemkot, akan dilakukan di Alun-alun Kota Mojokerto. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut