get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Ini Strategi Pemanfaatan Lahan Sempit Pemkot Mojokerto

Senin, 05 Juni 2023 | 18:33 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat sesi foto bersama peserta bimbingan teknis budidaya holtikultura dan tanaman obat keluarga dalam rangka optimalisasi lahan pekarangan di Aula Kantor Kelurahan Jagalan, Senin (5/6/2023). Foto: istimewa)

KOTA MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Permasalahan sedikitnya lahan pertanian yang ada di Kota Mojokerto, membuat Pemkot Mojokerto berupaya untuk memanfaatkan lahan yang ada demi kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan Bimbingan Teknis Budidaya Holtikultura dan Tanaman Obat Keluarga (Toga). 

Melalui kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Mojokerto melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) di Aula Kantor Kelurahan Jagalan, Senin (5/6/2023) ternyata mengundang antusias warga yang berasal dari Kelurahan Miji, Meri, Kedundung, Wates, Kranggan, Kauman, Mentikan, dan Magersari. Terbukti ratusan warga tampak antusias mengikuti kegiatan yang merupakan salah satu realisasi dari hasil musrenbang. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, akan ada banyak manfaat yang diperoleh dengan pengoptimalan lahan sempit yang ada. 

"Faktanya ini akan tetap memberikan manfaat. Kalaupun belum bisa dijual untuk meningkatkan tambahan penghasilan keluarga, paling tidak bisa dimanfaatkan untuk keluarga sendiri. Dari pada beli, lebih baik menanam sendiri. Tidak harus punya pekarangan luas," ujarnya. 

Sosok yang akrab disapa Ning Ita ini pun mencontohkan salah satu manfaat toga berdasarkan pengalaman pribadinya. Yaitu sebagai bahan dasar minuman rempah-rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut