get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Sabet Dua Penghargaan Dari Media

Pemkot Mojokerto Jawab Dua Tantangan Besar Masalah Kearsipan

Senin, 29 Mei 2023 | 17:16 WIB
header img
Pemkot Mojokerto adakan sosialisasi Perwali 101 tahun 2022 tentang Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis Pemkot Mojokerto, di Sabha Mandala Madya Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (29/5/2023). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemkot Mojokerto menjawab dua tantangan besar reformasi birokrasi yang dihadapi dalam masalah kearsipan. Dua tantangan itu adalah masalah tata kelola pemeritnahan yang baik dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang baik, perlu adanya pengaturan pembangunan negara yang kuat, bertanggung jawab dan juga berseiring dengan prinsip-prinsip demokrasi. 

"Ini semua adalah bagian dari good governance, penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dengan good governance maka secara prinsip aktivitas kita di dalam penyelenggaraan pemerintah ini akan menjadi jawaban atas tuntutan masyarakat terkait dua hal yang saya sampaikan," jelasnya saat kegiatan sosialisasi Perwali nomor 101 tahun 2022 tentang Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis Pemkot Mojokerto, di Sabha Mandala Madya Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (29/5/2023). 

Tantangan globalisasi, kata Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini juga menjadi perhatian serius. Salah satunya adalah dengan menjadikan arsip sebagai bagian tak terpisahkan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang good and clean governance. 

Dalam hal ini, penyelenggaraan kearsipan diharapkan mampu sesuai dengan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) yang telah ditetapkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia. Seperti yang telah tertuang dalam amanat UU nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut