get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Keluarga Tangguh, TP PKK Bentuk SOTH dan Selantang

Ini Strategi Pemkot Mojokerto Lestarikan Batik

Rabu, 24 Mei 2023 | 19:33 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mencoba langsung belajar membatik. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil & Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) memberikan pelatihan dasar membatik. Puluhan warga Kota Mojokerto pun tampak antusias mengikuti pelatihan ini.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, Pemkot Mojokerto terus berusaha mengembangkan batik sebagai bagian dari wisata budaya di Kota Mojokerto.

"Batik adalah bagian dari wisata yang akan kita kembangkan di Kota Mojokerto, maka kita juga perlu untuk mengajak masyarakat Kota Mojokerto semakin banyak yang ikut memproduksi batik, arahnya kesana," ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat mengunjungi peserta pelatihan, Rabu (24/5/2023).

Pelatihan digelar selama tiga hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 Mei 2023 di Gedung Workshop Alas Kaki, Jl. Surodinawan Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Pada hari terakhir ini, sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut melihat secara langsung proses pelatihan dan memberi semangat kepada para peserta.

Nantinya, puluhan warga tersebut bersama para perajin batik senior Kota Mojokerto akan menjadi support system sentra IKM batik yang akan segera dibangun di wilayah Kedungsari sebagai bagian dari kawasan wisata Taman Bahari Mojopahit yang juga akan di bangun tahun ini di wilayah Rejoto.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut