get app
inews
Aa Read Next : Bukan Demo, Begini Cara Ribuan Pekerja Peringati Hari Buruh di Depan Pendopo Jombang

Kemenhub Prediksi Hari Buruh Masih Akan Jadi Arus Balik Bagi Pemudik

Jum'at, 28 April 2023 | 13:59 WIB
header img
Arus balik diprediksi masih akan terjadi hingga tanggal 1 Mei 2023 atau bertepatan dengan hari buruh. Foto iNews/Dharmawan Hadi

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2023 diprediksi masih akan terjadi arus balik dari pemudik Lebaran. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan pergerakan masyarakat pada arus balik Lebaran akan terus berlangsung hingga akhir pekan, termasuk pada Hari Buruh.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan bahwa pergerakan penumpang diprediksi masih tinggi pada puncak kedua arus balik Lebaran pada Minggu (30 April 2023) dan Senin (1 Mei 2023). Oleh karena itu, Kemenhub mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan perjalanan balik mulai 27-29 April 2023 untuk menghindari kepadatan lalu lintas di puncak kedua arus balik Lebaran.

“Pergerakan penumpang diperkirakan masih tinggi hingga puncak kedua arus balik lebaran yang diprediksi pada Minggu (30 April 2023) dan Senin (1 Mei 2023),” kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4/2023).

Untuk mendorong masyarakat agar melakukan perjalanan balik sebelum hari puncak arus balik, Jasa Marga telah memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen di sejumlah ruas tol. Meskipun demikian, Adita mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan saat melakukan perjalanan.

"Untuk mendorong masyarakat agar melakukan perjalanan balik sebelum hari puncak arus balik, Jasa Marga telah memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen di sejumlah ruas tol," kata Adita. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut