get app
inews
Aa Read Next : Belum Jadi Wirausaha? Ini Manfaatnya

Kisah Sukses, Koko Apung Pengusaha Kuliner di LA Sukses yang Hanya Lulusan SD

Rabu, 05 April 2023 | 14:01 WIB
header img
Kisah Koko Apung, WNI lulusan SD sukses jadi pengusaha kulinar, punya 3 restoran di Amerika. Foto: IG Koko Apung

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Kisah sukses Koko Apung, pengusaha kuliner asal Pemangkat, Kalimantan Barat, yang kini memiliki tiga restoran di Alhambra, Los Angeles, AS, menjadi sorotan. Meski hanya lulusan SD dan awalnya hijrah ke AS untuk menghindari masalah keluarga, dia berhasil membangun bisnis kuliner yang sukses. 

"Awalnya saya di Indonesia, tapi kemudian ada masalah dan saya pindah ke sini atau bahasa kasarnya kabur," kata dia, dikutip dari YouTube Channel Anak LA, Rabu (5/4/2023).

Awalnya Koko menjadi pekerja magang di restoran setelah mengenal beberapa orang dari komunitas masyarakat Indonesia. Dalam mengelola restorannya, Koko melakukan semua pekerjaan sendiri, dari berbelanja, memasak, melayani, hingga strategi bisnis. 

"Jadi awalnya saya magang gitu, istilahnya karena ngegantiin pegawai lain yang libur panjang," ujarnya.

Kerja kerasnya terbukti berhasil dan saat ini restorannya sukses dengan pelanggan yang beragam dari WNI, bule, dan Asia campuran. Menurut Koko, kerja keras sangat penting untuk mencapai kesuksesan dan dia memberikan saran agar sisa waktu luang digunakan untuk berpikir peluang tambahan uang.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut