get app
inews
Aa Read Next : Timnas U-23 Lolos Semifinal Piala Asia, Jokowi Sebut Masalah Olimpiade

Jalur KA Lintas Makassar-Parepare lintas Maros-Barru Diresmikan, Ini Kata Jokowi

Rabu, 29 Maret 2023 | 15:31 WIB
header img
Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian Jalur kereta api Lintas Makassar-Parepare lintas Maros-Barru dan Depo KA Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023). (Foto: Tangkapan Layar)

MAROS, iNewsMojokerto.id - Jalur kereta api (KA) Lintas Makassar-Parepare lintas Maros-Barru dan Depo KA Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023) telah diresmikan Presiden Jokowi. Melalui pengoperasian ini, presiden Jokowi ingin sistem transportasi di Sulawesi semakin mudah. 

"Pada siang hari ini saya resmikan pengoperasian jalur kereta api Makassar- Parepare Antar Maros-Barru dan Depo KA Maros," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (29/3/2023).

Jokowi juga ingin dengan adanya pengoperasian jalur ini membuat daya saing semakin meningkat. Pasalnya dengan adanya angkutan kereta mampu membuat harga-harga barang semakin murah dengan transportasi yang terjangkau.  

"Ini kalau nanti betul-betul sudah keretanya banyak ada untuk penumpang, ada untuk wisata, ada untuk barang, ini akan memberikan daya saing, competitiveness negara kita akan semakin baik. Karena barang diangkut dengan alat transportasi yang murah, bukan oleh yang lain-lainnya," ucap Jokowi.

"Tapi ini adalah pilihan yang bisa kita berikan kepada masyarakat, kepada pengusaha untuk menggunakan jalur yang telah kita bangun ini," sambungnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut