get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Daftar Penjaringan Bacawali di Partai NasDem dan PDI Perjuangan

Pemkot Sosialiasaikan Perwali 1 Tahun 2022 dan Bagikan Dana Hibah Dari APBD 2023

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:18 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto menyerahkan dana hibah dari APBD Kota Mojokerto tahun 2023 secara simbolis. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota Mojokerto menyerahkan dana hibah yang bersumber dari APBD Kota Mojokerto tahun 2023. Pemberian dana hibah ini sesuai dengan Perwali Nomor 1 Tahun 2022 tentang Tata Cara penganggaran, Pelaksanaan, dan Penatausahaan, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban Serta Monitoring, dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, Pemkot Mojokerto menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada 113 penerima hibah. Penyerahan dilakukan di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Selasa (21/3/202).

"Salah satu regulasi yang bersifat lokal berlaku di Kota Mojokerto adalah Perwali Nomor 1 Tahun 2022," ujarnya.

Para penerima hibah ini mendapat besaran bervariasi. Mulai Rp1,5 juta hingga Rp1,5 miliar rupiah. Menurut Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut, dalam memberikan hibah dari anggaran Pemerintah Kota Mojokerto baik terhadap masyarakat, lembaga, partai politik, sesama pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat ada regulasi yang harus di taati.

Selain itu, pemberian dana hibah telah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Hal ini bertujuan untuk menunjang pencapaian program dan kegiatan pemerintah Kota Mojokerto dalam usaha mensejahterakan masyarakat. 

"Kalau menuruti yang mengajukan hibah itu jumlahnya luar biasa banyak," terangnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut