get app
inews
Aa Read Next : Program Baru Untuk Kemaslahatan Umat di Kota Mojokerto, Ada Interaksi Langsung Dengan Masyarakat

Resmikan 5 Pasar Baru, Kota Mojokerto Genap Miliki 10 Pasar

Senin, 20 Maret 2023 | 16:49 WIB
header img
Prosesi penandatanganan peresmian 5 pasar baru yang ada di Kota Mojokerto. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan meresmikan dibukanya 5 sarana perdagangan baru di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Peresmian ini berlangsung di Pasar Ketidur, Jl. Surodinawan Baru II No. 38 Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Senin (20/3/2023). 

Saat meninjau langsung Pasar Tematik Ketidur, Zulkifli kagum dengan pembangunan pasar Tematik Ketidur yang menghabiskan anggaran dari APBD sebesar Rp3,4 miliar ini. Menurutnya, pasar Tematik ini menjadi bukti kesungguhan Wali Kota Mojokerto dalam mensejahterakan warganya. 

"Bagus, sirkulasi udaranya bagus, natanya bagus, pokoknya keren lah, kalau pasar-pasar di Indonesia seperti ini kan bersih, saya terima kasih Wali Kota, kalau sungguh-sungguh mencintai rakyatnya ya begini hasilnya, jempol dua," jelas Zulkifli sambil mengacungkan kedua jempolnya.  

Pasar Ketidur sendiri menjual berbagai macam kebutuhan bahan pokok, aneka jajanan pasar dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir yang luas, musala, hingga tempat pembuangan sampah sementara. 

Pada kesempatan ini Zulkifli Hasan ingin agar pasar rakyat juga dikembangkan melalui marketplace. Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang dengan menjual dagangannya secara offline dan online. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut