get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Sidak MPP Gajah Mada, Menteri PAN RB Apresiasi Penurunan Stunting Kota Mojokerto

Senin, 06 Februari 2023 | 18:52 WIB
header img
Menpan RB Abdullah Azwar Anas saat melakukan sidak di Mal Pelayanan Publik Gajah Mada Kota Mojokerto, Senin (6/2/2023). (Foto: istimewa)

Salah satu yang menjadi perhatian Anas adalah adanya program Gempa Genting (Segenggam Sampah Gawe stunting). Melalui program tersebut, warga bisa memanfaatkan sampah organik rumah tangga sebagai pakan maggot. 

Kemudian, hasil ternak maggot dijadikan pakan ikan yang dibudidayakan oleh warga. Hasil panen budidaya ikan tersebut kemudian disalurkan kepada warga yang memiliki balita stunting untuk dikonsumsi.

Anas mengakui, bahwa program ini memiliki dampak berkesinambungan. Pasalnya, tidak hanya mengatasi masalah stunting, tetapi juga meningkatkan kualitas manajemen sampah di kota. 

"Kinerja Kota Mojokerto cukup impresif dalam beberapa tahun terakhir. Inovasinya juga terus tumbuh,” ujar mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tersebut.

Ke depan, Anas mengajak Pemkot Mojokerto untuk terintegrasi dengan MPP Digital. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat semakin mudah dalam mengakses layanan pemerintah. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut