get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Dapat Dukungan 7 Parpol Non Parlemen Untuk Maju Pilwali 2024

Gencarkan Kota Mojokerto Jadi Kota Wisata, Wali Kota Lakukan Audiensi dengan Kemenparekraf

Jum'at, 27 Januari 2023 | 09:42 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kamis (26/1/2023. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Rencana pengembangan sektor pariwisata di Kota Mojokerto terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Terbaru, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk membahas persiapan pelaksanaan kegiatan Daya Tarik Wisata (DTW) Taman Bahari Mojopahit

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjelaskan, Pembangunan Taman Bahari Mojopahit (pembangunan Wisata Perahu Mojopahit) telah sesuai dengan Perpres 80 tahun 2019 dan akan mulai dikerjakan tahun ini. 

"Nantinya di lokasi wisata ini akan ada kapal Mojopahit sepanjang 40 meter, insyallah ini kapal yang sangat besar, dan itulah yang akan menjadi ikon nanti di pinggir sungai ngotok yang merupakan anak sungai brantas," ungkap Wali Kota Mojokerto di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, (26/1/2023).

Dihadapan Sandiaga Uno, wali kota yang akrab disapa Ning Ita itu menyampaikan, dengan pembangunan Taman Bahari Mojopahit tentunya akan sangat berdampak pada sektor ekonomi kreatif. Apalagi di Kota Mojokerto, sektor UMKM dan ekonomi kreatif menjadi penyumbang terbesar Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang terbesar. 

Ning Ita juga menyampaikan, keunggulan itu perlu dibarengi dengan kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga nantinya dapat mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto khususnya dan Jawa Timur pada umumnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut