get app
inews
Aa Read Next : Gus Barra Resmi Daftar Maju Pilkada Melalui PKB, Visi Misi Ini Jadi Unggulan

Jaring Atlet Lokal, Kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament Gus Barra Cup I Dimulai

Sabtu, 07 Januari 2023 | 16:41 WIB
header img
Wakil Bupati Muhammad Al Barra saat membuka Kejuaraan Karate Festival dan Open Turnamen Gus Barra. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Mojokerto bersama Wakil Bupati Mojokerto H. Muhammad Al Barra menggelar open turnamen dan festival Karate Gus Barra Cup Tahun 2023. Even bergengsi tersebut digelar di Pendopo Rumah Rakyat Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra pada tanggal 7-8 Januari 2023.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra. Kepada para awak media, Wabup yang akrab disapa Gus Barra itu menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya penjaringan atlet karate lokal agar dapat semakin meningkat. 

"Kegiatan ini terbuka untuk umum, seluruh atlet karate diseluruh Jawa Timur diperbolehkan untuk ikut ajang ini. Disamping itu, juga menjadi ajang pembinaan maupun penjaringan bagi para atlet karate lokal, dan menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas karateka yang ada di Kabupaten Mojokerto," jelasnya, Sabtu (7/1/2023). 

Selain itu, Gus Barra juga ingin membangun dan memupuk sikap kerja keras, disiplin, bertanggung jawab, bersahabat, menghargai prestasi, toleransi, dan cinta damai pada para siswa-siswi sebagai generasi muda bangsa ndonesia. Kemudian kegiatan ini juga sebagai ajang untuk silaturrahmi bagi para karateka guna terwujudnya semangat gotong-royong, persatuan dan kesatuan demi membangun bangsa menuju Indonesia emas di cabang olahraga karate.

Turnament ini bagian dari pembinaan usia dini. Gus Barra juga menjelaskan, ia senang antusiasme masyarakat di bidang karate tidak pernah berkurang.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut