get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Intelejen Ukraina Deteksi Keberadaan Pergerakan Senjata Nuklir Rusia

Kamis, 05 Januari 2023 | 11:10 WIB
header img
ilustrasi rudal Rusia. (Foto: AP)

KIEV, iNewsMojokerto.id - Intelijen Ukraina menyebut militer Rusia melakukan langkah tidak biasa dengan adanya pergerakan aset-aset nuklir Moskow yang berbasis di darat, laut, dan udara ke wilayah Crimea. Hal ittu diungkap Andrii Cherniak, perwakilan dari Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina dalam sebuah komentar di Ukrinform yang dilansir Kamis (5/1/2023).

“Intelijen militer melihat bahwa pembawa amunisi nuklir berbasis darat, udara, dan laut saat ini ditempatkan di Crimea yang diduduki sementara," katanya. 

Menurutnya, seluruh armada Rusia seperti kapal hingga pesawat terbang berpotensi melakukan serangan dengan amunisi nuklir. 

"Kita berbicara tentang kapal, kapal selam, pesawat terbang, dan kompleks berbasis darat yang dapat menyerang dengan amunisi nuklir. Rusia berpotensi memiliki kesempatan seperti itu," kata Cherniak. 

Dia menambahkan apa yang dia sebut "penjajah" sedang melakukan pekerjaan tertentu di fasilitas Feodosia-13 di desa Krasnokamianka untuk mempersiapkan penyimpanan amunisi nuklir. Namun, saat ini tidak diketahui apakah pekerjaan ini telah selesai.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut