get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

LGBTQ+ Siap-siap Angkat Kaki Dari Rusia, Ini Sebabnya

Selasa, 27 Desember 2022 | 08:03 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin teken UU Propaganda LGBTQ+ di Rusia. (Foto: istimewa)

MOSKOW, iNewsMojokerto.id - Rusia semakin gencar memberantas praktik LGBTQ+ di negaranya. Ini terjadi setelah Sang Presiden Vladimir Putin menandatangani undang-undang (UU) propaganda LGBTQ+ di dunia maya. 

Dikutip dari Sputnik, Selasa (27/12/2022), Pemerintah Rusia telah menambahkan 'propaganda' LGBTQ+ dalam daftar konten larangan di dalam penelusuran internet di negaranya. 

"Pemerintah Rusia memutuskan untuk menyetujui, daftar nama domain terpadu, indeks halaman situs web di internet, berisi informasi yang penyebarannya dilarang di Rusia, mempromosikan hubungan seksual non-tradisional dan (atau) preferensi, pedofilia, pergantian jenis kelamin," demikian isi dekrit yang dipublikasikan di laman resmi informasi hukum Rusia. 

Daftar tersebut mencakup larangan penyebaran informasi yang mempromosikan LGBTQ+, pedofilia, dan perubahan jenis kelamin.

Putin pada awal bulan ini menandatangani paket UU yang melarang propaganda LGBT+, pedofilia, dan perubahan jenis kelamin. Dengan disahkannya UU baru tersebut, propaganda terkait LGBT dilarang di berbagai platform media sosial dan media massa, termasuk film dan iklan.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut