Logo Network
Network

Ketika Menteri Pertahanan Rusia dan AS Bertemu, Luruskan Kesalahpahaman?

Trisna Eka Adhitya
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:21 WIB
Ketika Menteri Pertahanan Rusia dan AS Bertemu, Luruskan Kesalahpahaman?
Menteri Pertahanan Rusia dan AS kembali berkomunikasi. (Foto: AFP)

MOSKOW, iNewsMojokerto.id - Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin dikabarkan telah menjalin pembicaraan. dikutip dari TASS, pembicaraan yang terjadi pada Jumat (21/10/2022) itu diduga untuk meluruskan kesalahpahaman yang terjadi antara kedua negara. 

"Kesalahpahaman harus diluruskan sehingga tidak ada kecelakaan. Ini selalu merupakan kontak penting, dan penting bahwa Amerika adalah yang pertama melakukannya," kata diplomat Rusia yang berbasis di Wina, Konstantin Gavrilov, kepada televisi Rusia.   

Pentagon menolak untuk memberikan keterangan secara spesifik terkait pembicaraan tersebut. Mereka hanya mengatakan, Austin yang memulai percakapan dan menekankan perlunya jalur komunikasi di tengah perang Ukraina.

Seorang perunding keamanan senior, Gavrilov juga mengatakan, setelah panggilan telepon tersebut, Moskow mengharapkan klarifikasi tentang latihan pencegahan nuklir yang dilakukan NATO.  Seorang juru bicara Pentagon pada Jumat mengatakan, mereka menawarkan kesempatan terbaik bagi kedua belah pihak untuk berbicara. 

sayangnya tidak diketahui apakah ada pembicaraan tambahan yang dijadwalkan antara keduanya.

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.