get app
inews
Aa Read Next : Menang Lawan Vietnam, Hokky Caraka Malah Tidak Bisa Tidur

Indonesia Fix Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:30 WIB
header img
Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Asia 2023 (Foto : MNC Media)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kabar duka untuk seluruh pecinta sepak bola di tanah air, Indonesia resmi kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah ajang Piala Asia 2023. Hal ini menjawab kegelisahan para pecinta sepak bola beberapa waktu belakangan. 

Prediksi Indonesia dicoret dari daftar pertimbangan tuan rumah Piala Asia 2023 muncul sejak tragedi Kanjuruhan yang menelan lebih dari 130 orang meninggal dunia. Banyak pihak menyebut FIFA memberi perhatian besar terhadap peristiwa tersebut. 

Termasuk soal pencalonan diri Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Di sisi lain, selama beberapa waktu belakangan sejumlah wilayah di tanah air menyiapkan diri untuk menyambut ajang sepak bola terbesar di Asia itu. 

Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) hanya mempertimbangkan dua negara sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, yaitu Korea Selatan dan Qatar. Datuk Windsor Paul John selaku Sekretaris Jenderal AFC mengonfirmasi bahwa Indonesia tidak masuk pertimbangan, melainkan Korsel dan Qatar saja.

Untuk selanjutnya, penentuan tuan rumah Piala Asia 2023 akan dilakukan melalui voting. Jika berjalan lancar, pekan depan AFC akan mengumumkan negara mana yang terpilih untuk dipercaya menjadi tuan rumah.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut