get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Keluarga Tangguh, TP PKK Bentuk SOTH dan Selantang

Pemkot Mojokerto Akan Undang Gus Muwafiq Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 17:29 WIB
header img
Pemkot Mojokerto akan hadirkan Gus Muwafiq dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan kembali menggelar Kenduri 5000 Layah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar pada Selasa, (11/10/2022) , pada pukul 15.00 WIB di Lapangan Raden Wijaya, jalan raya Surodinawan, Kota Mojokerto.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi yang pertama kali digelar pasca adanya pandemi Covid-19. Pada saat itu, Pemkot Mojokerto meniadakan seluruh acara yang mengumpulkan banyak massa, seperti tradisi kenduri 5000 layah yang biasa diadakan Pemkot Mojokerto. 

Tahun ini dengan mengambil tajuk “Gema Maulid”, acara yang diperkirakan akan menyedot ribuan massa ini akan dihadiri ulama ternama, Gus Muafiq. Selain Kenduri 5000 Layah, dalam acara tersebut juga akan dilakukan Istigasah, Selawat, serta Tahlil Kubro bersama Muslimat NU.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Mojokerto, Iwandoko mengatakan selain bertujuan uri-uri budaya, event ini diharapkan akan lebih membina persatuan dan kesatuan, serta kekompakan warga Kota Mojokerto, khususnya umat muslim.

“Selain bertujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad, kami juga berupaya nguri-uri budaya. Agar masyarakat Kota Mojokerto, khususnya umat muslim lebih kompak dan menyatu,” ujarnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut