get app
inews
Aa Read Next : Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola GSI Resmi Digelar di Kota Mojokerto

Jokowi Ingin Seluruh Elemen Sepak Bola Indonesia Diaudit Menyeluruh

Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:11 WIB
header img
Presiden Joko Widodo di Malang (tangkapan layar tayangan iNews TV)

MALANG, iNewsMojokerto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar seluruh stadion sepak bola yang ada di Indonesia dilakukan audit secara menyeluruh. Presiden menyampaikan hal ini agar tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa sebanyak 131 orang itu tidak terulang kembali di kemudian hari. 

"Paling penting Menteri PU (Pekerjaan Umum) audit total seluruh stadion untuk Liga 1, 2, 3, semuanya, apakah gerbangnya sesuai, apakah ukuran sesuai standar," kata Jokowi di sela meninjau korban tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022).

Tak hanya stadion, Jokowi juga menginstruksikan seluruh elemen dalam sepak bola untuk dievaluasi. Khususnya dalam level kompetisi klub Liga 1 hingga Liga 3

"Manajemen lapangan yang pegang kendali siapa, dari peristiwa ini kita perbaiki semuanya, manajemen pengelolaan stadion, manajemen pertandingan," ujarnya. 

Untuk itu, Jokowi mengaku telah berkomunikasi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut