get app
inews
Aa Read Next : Baca Aturan Ibadah Natal 2022 dari Kemenag di Sini

Kemenag Ajak Umat Islam Lakukan Salat Gaib Tanggal 7 Oktober 2022

Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:15 WIB
header img
Ilustrasi salat gaib. (Foto: dok iNews.

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Untuk itu, Kemenag mengajak seluruh umat islam untuk melakukan salat gaib untuk para korban meninggal dunia. 

Atas nama Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya) Adib telah menerbitkan edaran untuk melakukan salat gaib setelah salat Jumat pada 7 Oktober 2022 mendatang. 

"Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, maka diimbau agar melaksanakan salat gaib," ujar Adib dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (4/10/2022). 

Adib mengatakan bahwa salat gaib untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal setelah salat Jumat.

Sebelumnya, ucapan duka cita juga disampaikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas. "Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang," tutur Gus Men, panggilan akrabnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut