get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi! Perempuan 20 Tahun Tewas Terlindas Truk Gandeng di Jombang, Begini Kejadiannya

Buntut Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang Dimutasi

Senin, 03 Oktober 2022 | 19:45 WIB
header img
Kapolres Malang dimutasi pasca kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Kerusuhan yang menyebabkan korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) berbuntut panjang. Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pun langsung dimutasi dan digantikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana. 

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (3/10/2022) mengungkapkan, mutasi ini telah tertuang dlam telegram ST 2098/X/Kep 2022. 

"Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasikan jadi Pamen SSDM Polri," ujar Irjen Pol Dedi. 

Polri juga menyebut 28 polisi diduga melanggar etik dalam pengamanan di Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan kerusuhan. Sembilan di antaranya perwira. 

"Ada 28 personel," ujar Dedi Prasetyo.

Diketahui tragedi kerusuhan itu terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang usai pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya. Sebanyak 125 orang meninggal akibat sesak nafas dan terinjak dalam peristiwa ini. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Breaking News, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan "

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut