get app
inews
Aa Read Next : Rakercab GP Ansor Usulkan Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto

Lestarikan Warisan Leluhur, Gus Barra Buka Turnamen Pencak Silat

Kamis, 29 September 2022 | 16:53 WIB
header img
Wabup Mojokerto Gus Barra buka turnamen pencak silat piala bersama Bupati dan Kapolres Mojokerto. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra Lc M.Hum (Gus Barra) membuka turnamen pencak silat piala bersama bupati dan Kapolres Mojokerto. Kegiatan ini dilaksanakan di Padepokan Ikatan Pencak Silat indonesia (IPSI) di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Kamis (29/9/2022) sebagai upaya untuk melestarikan tradisi pencak silat di Mojokerto. 

Turnamen ini diikuti oleh 78 atlet pencak silat dari perwakilan 14 Kecamatan Wilayah Hukum Polres Mojokerto. Turnamen ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang aman, damai, dan kondusif. 

Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mencari dan membina bibit Pesilat Kabupaten Mojokerto agar bisa bersaing dikancah Provinsi, Nasional dan Internasional.

"Pencak silat merupakan sebuah seni bela diri asli nenek moyang kita, juga telah diakui masyarakat dunia. Untuk itu, semua pihak, khususnya para pemuda harus ikut menjaga kelestarian pencak silat, dengan ikut belajar pencak silat ini. Karena ikut menjaga olaraga pencak silat ini, sama dengan merawat budaya bangsa indonesia," jelas Wabup Gus Barra.

Lebih lanjut, Wabup Gus Barra menerangkan, pencak silat adalah olahraga beladiri yang mengandung nilai - nilai seni tradisional dari Indonesia. Pencak silat merupakan unsur-unsur kepribadian bangsa Indonesia yang dimiliki dari hasil budaya secara turun temurun.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut