Nomor Ponsel Anda Ada Angka 5? Dipastikan Tidak Diterima di Perusahaan Ini

Trisna Eka Adhitya
.
Rabu, 21 September 2022 | 13:53 WIB
Ilustrasi pemilik nomor ponsel yang ada angka 5 tidak diizinkan bekerja dan dianggap membawa sial. Foto: Ist

BEIJING, iNewsMojokerto.id - Ada-ada saja ulah perusahaan di China ini. Jika anda memiliki angka 5 di nomor ponsel, maka dipastikan tidak dapat bekerja. 

Media lokal China melaporkan kasus ini terjadi di Shenzen, Guangong, seorang bos perusahaan pendidikan meyakini angka 5 pada urutan ke-5 dari nomor ponsel pegawai mampu membuat sial. Akibatnya, para pelamar yang ingin melamar di perusahaan tersebut harus mengganti nomor ponselnya jika ingin bekerja di tempat itu. 

Persyaratan yang tidak ada hubungannya dengan kompetensi dan etos kerja ini langsung membuat netizen di China geram. Namun tak sedikit pula yang mendukung hal itu. 

Tagar “Perusahaan Tidak Mempekerjakan Orang dengan Nomor Ponsel 5 sebagai Digit ke-5” menyebar cepat di media sosial setelah kasus ini diangkat oleh media massa. Pertanyaan pun bermunculan mengapa masih ada perusahaan pendidikan yang menerapkan aturan yang tidak masuk akal itu. 

Seorang blogger bernama Jimenjun menjelaskan syarat perekrutan yang aneh itu sepertinya terinspirasi dari ramalan China kuno, I Ching atau Yi Jing atau yang dikenal dengan "Buku Perubahan. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini