get app
inews
Aa
Read Next : Aduh, Joe Bidden Kena Semprot Donald Trump Gegara Hal Ini

Perang Dunia, Keluarga Ini Malah Jadi Miliarder Berkat Selai Coklat dan Kacang

Jum'at, 09 September 2022 | 15:13 WIB
header img
Keluarga Ferrero, pemilik Ferrero Group yang terkenal dengan produk cokelat, diantaranya Nutella. Saat ini, Ferrero Group dipimpin Giovanni Ferrero (kiri). (Foto: Istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Perang dunia memang memiliki dampak yang sangat dahsyat bagi masyarakat. Kemiskinan yang merajalela hingga kesulitan mendapatkan makanan menjadi hal yang biasa dalam masa itu. 

Namun, bagi Pietro Ferrero hal itu bukan menjadi beban berat. Dengan berinovasi dan meciptakan selai coklat bercampur kacang bermerek Nutella, ia pun kemudian sukses menjadi miliarder dunia. 

Nutella diproduksi oleh Ferrero Group yang juga memproduksi cokelat Kinder, Ferrero Rocher, dan permen Tic Tac. Ferrero Group didirikan oleh Pietro Ferrero pada tahun 1946 di Italia yang saat itu sedang terjadi perang dunia II. 

Gagasan membuat nuttela dimulai ketika muncul pembatasan jatah kakao untuk penduduk. Ferrero yang merupakan seorang koki pastry kemudian menggagas pembuatan selai coklat dengan menggabungkannya dengan kacang hazelnut yang kala itu stoknya sangat melimpah. 

Percobaan demi percobaan dilakukan untuk menemukan tekstur yang disukai oleh pelanggan. Setelah berhasil menemukan resepnya, ia kemudian memberi nama produknya dengan nama Nutella. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut