get app
inews
Aa
Read Next : Gus Barra Dapat Restu Partai Demokrat Maju Pilbup Mojokerto

Emil Dardak Pimpinan Parpol Jatim Paling Populer

Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:53 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak sebagai pimpinan partai politik paling popular di Jatim. Hal ini berdasarkan hasil survei Surabaya Survey Center (SSC). 

Wakil Gubernur Jatim itu cukup jauh meninggalkan para ketua parpol lainnya di Jatim. Padahal dari perolehan kursi DPRD Jatim, Partai Demokrat hanya mendapat 13 kursi hasil Pileg 2019 lalu atau menempati peringkat keempat di bawah PDI Perjuangan, PKB, dan Gerindra.

Popularitas suami Arumi Bachsin itu mencapai angka 78,8 persen. Disusul  Kusnadi ketua DPD PDI Perjuangan Jatim sebesar 28,2 persen, lalu Anwar Sadad ketua DPD Partai Gerindra Jatim yang menempel ketat dengan perolehan sebesar 27,8 persen.

Kemudian Abdul Halim Iskandar ketua DPW PKB Jatim mendapat 18,8 persen, M Sarmuji Ketua DPD Partai Golkar Jatim mendapat 12,8 persen. Lalu Munjidah Wahab ketua DPW PPP Jatim sebesar 7,8 persen, disusul Iwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim dengan 7,0 persen, Sri Sajekti Sudjunadi Ketua DPW Partai NasDem Jatim sebesar dengan 6,6 persen, dan Ahmad Rizki Sadiq ketua DPW PAN Jatim mendapat 5 persen.

Survei yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 1-10 Agustus 2022 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut