get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Presiden Zelensky: Saatnya Militer Rusia Lari

Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:12 WIB
header img
Pasukan Rusia berjaga di Kota Kherson. Presiden Ukraina mengklaim pasukannya berhasil merebut kota itu dari Rusia. (Foto : Reuters)

MYKOLAIV, iNewsMojokerto.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sesumbar pasukannya berhasil merebut kembali wilayah di dekat Kota Kherson. Dalam pesan video, Senin (29/8/2022) malam, Zelensky bersumpah tentaranya akan memburu pasukan Rusia sampai perbatasan.

"Saatnya militer Rusia lari. Pulanglah. Ukraina mengambil alih miliknya sendiri," kata Zelensky, dikutip dari Reuters, Selasa (30/8/2022). 

Penasihat senior Zelensky, Oleksiy Arestovych, mengatakan pasukan Ukraina berhasil membobol pertahanan Rusia setelah gempuran selama beberapa jam. Selain itu, Ukraina juga menyebut telah menghancurkan kapal feri yang digunakan untuk memasok logistik Rusia di tepi Sungai Dnipro, Kherson. 

Meski demikian, klaim itu tidak diamini Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia. Pihak Moskoy membantah klaim Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ini. 

Kemhan Rusia menyatakan pasukan Ukraina menyerang wilayah Mykolaiv dan Kherson, namun gagal total. Jumlah korban yang jatuh juga tak signifikan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut