get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Zelensky Siapkan Misi Balas Dendam Rebut Donbass

Senin, 29 Agustus 2022 | 11:43 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymir Zelensky

KIEV, iNewsMojokerto.id - Presiden Vladimir Zelensky akan menyiapkan misi balas dendam untuk merebut kembali wilayah Donbas dari tangan militer Rusia. Menurutnya, hampir seluruh wilayah Donbass, meliputi Luhanks dan Donetsk yang saat ini dikuasai Rusia dan pejuang pro-Moskow masih merupakan wilayah kekuasaan Ukraina

“Kami tidak melupakan dan tidak akan melupakan setiap kota dan rakyat kami,” katanya, dalam pesan video, Minggu (28/8/2022) tengah malam.

Zelensky juga menyebut, saat ini Donbass telah hancur akibat serangan Rusia. Namun ia berjanji, kehidupan pasca perebutan wilayah ini oleh Ukraina akan mampu kembali seperti sedia kala.  

“Sekarang Donbass hampir hancur oleh serangan Rusia, binasa. Wilayah Donetsk, Ukraina, yang membanggakan dan mulia dipermalukan dan dirampok oleh penjajah Rusia. Tapi Ukraina akan kembali, tentunya. Kehidupan akan kembali lagi. Harga diri warga Donbass akan kembali. Kemampuan untuk hidup akan kembali. Kesempatan untuk hidup aman dan bahagia,” kata Zelensky, menambahkan, seperti dilaporkan kembali RT, Senin (29/8/2022). 

Dia menambahkan, misi ini akan menjadi misi yang sangat mulia untuk mencegah Rusia untuk menjajah wilayahnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut