get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas Khofifah Unggul Jauh Versi Survei ARCI, Siapakah yang Berani Menantangnya di Pilgub?

Tim Ekspedisi 77 Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Arjuno

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:57 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan tim ekspedisi 77 Gunung Arjuno dari Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (15/8).

SURABAYA, iNewsMojokerto.id – Sebanyak 77 orang pemuda-pemudi yang tergabung dalam Tim Ekspedisi 77 Gunung Arjuno diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (15/8). 

Mereka akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di puncak Gunung Arjuno tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 di peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77. Tim ekspedisi ini juga akan melakukan penanaman sebanyak 77 pohon cemara gunung di Gunung Arjuno. Sehingga misi yang dibawa adalah  semangat kemerdekaan dan kebangsaan, melalui semangat cinta lingkungan. 

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa Gunung Arjuno sengaja dipilih karena beberapa alasan. Pertama karena Gunung Arjuno ada di kawasan Taman Hutan Raya R Soeryo yang dikelola Pemprov Jatim.

Gunung Arjuno adalah cagar biosfer di kawasan Bromo Tengger Semeru dan Arjuno yang bahkan telah ditetapkan oleh Unesco tahun 2015. 

Secara khusus, pelepasan Tim Ekspedisi 77 Gunung Arjuno dilakukan Gubernur Khofifah dengan menyerahkan pataka Bendera Merah Putih pada tujuh perwakilan elemen. Yaitu unsur perempuan, ASN, Pramuka, media, pelaku wisata, unsur mahasiswa pecinta alam dan unsur relawan. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut