get app
inews
Aa Read Next : ASN Kota Mojokerto Mendadak Terbaring di Pendopo Sabha Mandala Tama, Ada Apa?

Apeksi Selesai, Ning Ita Ingin Kebijakan Pusat dan Daerah Semakin Sinkron

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:41 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri APEKSI XV. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV telah selesai dilaksanakan dan berakhir dengan menghasilkan sejumlah rekomendasi yang disampaikan secara langsung oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya kepada Mendagri Tito Karnavian di Padang Convention Centre, Hotel Truntum Padang. 

Dalam kesempatan ini Bima Arya menyampaikan ada tiga semangat yang ingin dikoordinasikan dengan pemerintah pusat. Diantaranya adalah memastikan bahwa akselerasi pemerintah pusat sejalan dengan roh otonomi daerah sebagai cita-cita reformasi. Kedua adanya komitmen dan konsistensi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Dan yang ketiga adalah dukungan dari pemerintah pusat yang realistis sehingga pemerintah daerah bisa lebih optimis seperti halnya tentang mandatory spending.

Dengan adanya rekomendasi tersebut Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tentu sangat berterima kasih. 

“Kami Kota Mojokerto tentu sangat berterimakasih karena selama ini memang ada beberapa hal terkait kebijakan dari pemerintah pusat yang harus kami realisasikan di daerah. Ada hal-hal yang dalam tanda kutip kurang sinkron sehingga dalam aplikasi atau realisasinya membutuhkan satu kebijakan khusus yang harus kami konsultasikan,” jelasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut