get app
inews
Aa Read Next : TIDAR Jatim Dorong Gus Fawait Maju Pilgub 2024

Hanan Attaki Ditolak, GP Ansor Jatim Ingatkan Tak Paksakan Diri

Kamis, 28 Juli 2022 | 08:02 WIB
header img
H. Muhammad Fawait, SE, M.Sc, Bendahara GP Ansor Jawa Timur

SURABAYA, iNews.id – Rencana kedatangan Ustaz Hanan Attaki ke Jawa Timur mendapat penolakan dari sejumlah warga, mulai dari Gresik, Jember, Situbondo, Bondowoso, Sidoarjo hingga Sumenep.

Atas kejadian itu, bendahara Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim, Muhammad Fawait mengingatkan Ustaz Hanan Attaki tidak memaksakan diri datang ke Jawa Timur.

“Saya mengingatkan agar yang bersangkutan (Hanan Attaki) tidak memaksakan diri tampil di Jawa Timur. Silahkan tampil berceramah di daerah lain yang mau menerima kedatangannya,” tutur pria yang akrab disapa Gus Fawait itu, Kamis (28/7/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib Al Qodiri IV Jember ini mengungkapkan, di era keterbukaan seperti saat ini, setiap apapun yang disampaikan di medsos, di YouTube, dan lain sebagainya bisa diakses semua orang.

Karena itu, sangat mungkin apa yang disampaikan oleh Hanan Attaki kurang pas ketika disampaikan pada masyarakat Jatim yang mayoritas penganut Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyyah. Sebab itu wajar ada reaksi penolakkan dari masyarakat.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut