get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Hari Anak Nasional Yang Diperingati Untuk Mendukung Generasi Penerus Bangsa

Filosofi Hari Anak Nasional 2022, "Setiap Anak, Termasuk Anak Disabilitas, Memiliki Impian"

Sabtu, 23 Juli 2022 | 08:27 WIB
header img
Logo peringatan Hari Anak Nasional 2022. (Foto: Kemenpppa)

MOJOKERTO, iNews.id - Hari Anak Nasional atau disingkat HAN 2022 diperingati pada 23 Juli 2022. Hari Anak adalah momentum untuk berefleksi terkait peran serta semua pihak dalam upaya pemenuhan hak anak.

Hari Anak Nasional 2022 menjadi babak baru bagi perkembangan dunia anak. Momentum ini jatuh pada masa pasca pandemi di mana segala aspek kehidupan terdampak, tak terkecuali dunia anak.

Dikutip dari Buku Pedoman HAN 2022, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan, "Pelaksanaan HAN tahun 2022 ini sudah mulai memasuki pasca pandemi, di mana terjadi perubahan dalam pola kehidupan anak sehingga mengalami berbagai persoalan antara lain penyesuaian kembali anak dalam kehidupan bermasyarakat, belajar, dan pemanfaatan waktu luang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan."

Logo HAN 2022, ruang yang sama untuk anak disabilitas

Perhatian Kementerian PP & PA dalam peringatan HAN tahun ini juga tak luput menyorot ruang bagi anak disabilitas. Tidak bisa dipungkiri bahwa anak disabilitas masih kerap terasing dari kelompok masyarakat.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut