get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Hari Anak Nasional, Kota Mojokerto Diganjar Penghargaan

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:22 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam perayaan Hari Anak Nasional di RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada Sabtu (23/7) saat ini terasa istimewa bagi Kota Mojokerto. Pasalnya, bersamaan dengan HAN ini Kota Mojokerto baru saja mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Pada kesempatan hari anak nasional tahun 2022 ini saya ingin menyampaikan berbagai capaian yang sudah diperoleh Pemkot Mojokerto. Tadi malam pukul 21.15 melalui zoom meeting diumumkan Kota Mojokerto peraih kota layak anak madya tahun 2022," terang Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat perayaan HAN di RSUD Wahidin Sudiro Husodo.

Menurut dia ini adalah sebuah bentuk komitment bersama. Tak hanya Pemkot tapi seluruh stake holder terlibat di dalamnya. Bagaimana pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak telah diikhtiarkan bersama. 

"Sehingga capaian KLA Madya tahun 2022 itu bisa didapatkan dan tadi malam diumumkan dan diserahkan melalui zoom meeting oleh ibu menteri Bintang Puspayoga," terangnya.

Yang kedua lanjut dia atas berbagai upaya dan ikhtiar bersama mendukung Indonesia emas di tahun 2045 maka pihaknya akan mengupayakan mulai dari sejak anak dari dalam kandungan ibu agar jadi generasi berkualitas.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut