get app
inews
Aa Read Next : Truk Bermuatan Teh Terguling di Depan SPN Mojokerto

KNKT Periksa Sistem Pengereman Truk Pertamina Penyebab Kecelakaan Cibubur

Rabu, 20 Juli 2022 | 07:54 WIB
header img
Kondisi truk pertamina pasca kecelakaan di cibubur. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan pemeriksaan terhadap sistem pengereman truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina yang menjadi penyebab kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur. Pengecekan dilakukan untuk memastikan apakah rem blong menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. 

Senior Investigative KNKT, Ahmad Wildan menjelaskan pengecekan rem dilakukan dengan  dengan pengujian langsung. Pengecekan tersebut dilakukan Wildan bersama tim KNKT di kantor Polres Metro Kota Bekasi yang lama.

"Kami tadi mengecek sistem remnya. Jadi nanti kami isi dulu anginnya, setelah itu kami uji remnya dan sebagainya. Nanti sistem connector-nya ada bocor atau enggak, bisa kelihatan," ujar Wildan kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).  

Selain itu, KNKT juga akan melakukan investigasi berdasarkan keterangan pengemudi truk tangki. Hal itu dilakukan untuk sinkronisasi keterangan supir dan keaadan di lapangan saat kejadian. 

"Nanti lihat perkembangannya, saya mau ngobrol sama pengemudi kayak apa peristiwanya. Ini makanya saya mau ke Polres Kota Bekasi yang gedung baru (Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria)," jelas Wildan.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut