get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Ning Ita Kembali Raih Penghargaan Nasional, Kali Ini Sebagai Penggerak Koperasi Terbaik

Rabu, 13 Juli 2022 | 18:33 WIB
header img
Ning Ita saat dinobatkan sebagai ibu koperasi setahun yang lalu. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id- Gerak langkah Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam mengembangkan perekonomian di Kota Mojokerto melalui koperasi sudah tidak diragukan lagi. Apalagi di saat masa pandemi Covid-19, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini malah membina dan mengembangkan koperasi. 

Hal itu pula yang kemudian mengantarkan Ning Ita kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan di tingkat nasional sebagai "Penggerak Koperasi Terbaik" dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) disematkan kepada Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.  

Penghargaan akan diserahkan dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Prime Plaza Hotel & Suite Sanur Kota Denpasar, Provinsi Bali pada Kamis (14/7/2022) besok.

"Saat ini sudah ada 192 koperasi, dan beberapa terbentuk baru justru disaat pandemi terjadi yang merupakan bagian dari program 4 P dalam inkubasi wirausaha, konsistensi inilah yang mungkin ahirnya mendapat apresiasi, penghargaan tersebut," ujar Ning Ita.

Meski demikian, Ning Ita mengaku penghargaan yang diterimanya ini adalah sebuah bonus dari jerih payah seluruh jajaran di Pemkot Mojokerto. Dimana dalam masa pandemi, kebijakan-kebijakan yang diambil sengaja dibuat agar dapat dirasakan langsung masyarakat khususnya yang terdampak pandemi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut