get app
inews
Aa Read Next : Mantan Bupati Banyuwangi Jadi Menpan RB, Lanjutkan Program Tjahjo Jadi Prioritas

Kepergian Tjahyo Kumolo Hanya Berselang Hitungan Bulan Dari Sang Adik

Sabtu, 02 Juli 2022 | 09:23 WIB
header img
Menpan RB Tjahjo Kumolo semasa hidup saat berduka karena adik satu-satunya Rini Mumpuni Tjiptono meninggal dunia, Selasa (8/3/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022). Kabar duka ini ternyata hanya berselang empat bulan dengan kepergian sang adik satu-satunya dari Tjahjo Kumolo, Rini Mumpuni Tjiptono.

Rini meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wongso Negoro Semarang pada 8 Maret lalu. Sedangkan Tjahjo Kumolo meninggal setelah menjalani perawatan intensif sejak bulan Juni. 

Berdasarkan keterangan resmi dari Kemenpan RB, Tjahjo meninggal pukul 11.10 WIB karena sakit yang dideritanya. 

"Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya," kata Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini, Jumat (1/7/2022).

Diketahui, Tjahjo Kumolo lahir pada tanggal 1 Desember 1957 di Surakarta, Jawa Tengah dari pasangan Bambang Soebandiono dan Toeti Slemoon.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut