get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Kirab Budaya Bikin Takjub Warga Luar Kota Mojokerto

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:17 WIB
header img
Kirab Budaya Mojo Bangkit dalam peringatan HUT ke-104 Kota Mojokerto berlangsung semarak. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya mengatakan, even Kirab Budaya Mojo Bangkit kembali digalakkan setelah selama dua tahun sebelumnya sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid-19. 

"Selama dua tahun kita semuanya sedang menghadapi kondisi pandemi Covid-19, tentu saat-saat perayaan hari jadi yang penuh kemeriahan seperti ini adalah saat yang kita nantikan bersama-sama," jelasnya. 

Selain itu, kata Wali Kota yang biasa disapa Ning Ita ini juga mengungkapkan, dalam kegiatan Kirab Budaya kali ini diikuti oleh 700 peserta kirab yang berasal dari berbagai daerah di Kota Mojokerto. Dari pantauan di lapangan, terlihat puluhan ribu penonton memadati sepanjang rute kirab. 

Selain Kirab Budaya Mojo Bangkit, dalam peringatan HUT ke-104 kali ini Pemkot Mojokerto juga mengadakan serangkaian kegiatan. seperti Festival Kuliner, Bersalawat bersama Habib Syech, pertunjukan wayang kulit, dan lain sebagainya. 

"Berbagai kegiatan seni budaya, festival kuliner, serta kegiatan keagamaan dengan bersalawat dan mendengarkan pengajian dari kiai adalah berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Mojokerto ke-104," tutur Ning Ita. 

Melalui kegiatan ini, kata Ning Ita, diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat Kota Mojokerto dalam memahami sejarah Majapahit dan kemerdekaan bangsa. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut