get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Kirab Budaya Mojo Bangkit Kembali Digelar, Ning Ita: Ajak Seluruh Keluarga

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:17 WIB
header img
Pemkot Mojokerto akan kembali gelar kirab budaya "Mojo Bangkit" dalam peringatan HUT Kota Mojokerto ke-104. (Foto: istimewa)

Kirab Budaya Mojo Bangkit akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dengan agenda Pra Kirab, Kirab Majapahitan, Kirab Kadipaten Japan, Kirab Era Penjajahan dan Perjuangan Kemerdekaan, serta Kirab Seni Budaya.

“Kirab Budaya Mojo Bangkit ini sebagai ilustrasi bangkitnya masyarakat Kota Mojokerto baik secara fisik dan non fisik. Bangkit membangun jiwanya, bangkit membangun budayanya, bangkit membangun tata kehidupannya, berlandaskan jargon yang selalu digelorakan oleh Ibu Wali Kota, yakni Spirit Of Mojopahit," jelasnya.

Selain penampilan tari–tarian tradisional, “Kirab Budaya Mojo Bangkit” juga akan dimeriahkan Kereta Kencana Tribuana Tungga Dewi dan Dyah Kertawardhana, Kereta Kencana Dyah Wiyat dan Dyah Kudamerta, Kereta Kencana Putra–Putri Keraton, hingga Pemuka Agama, Kasiwahan (Hindu), Kasogatan (Bante-Budha), serta prajurit tombak dan pedang yang akan berjalan sepanjang rute yang ditentukan.

Sebagai informasi, "Kirab Budaya Mojo Bangkit" sebelumnya pernah digelar Pemerintah Kota Mojokerto yang membawahi tiga kecamatan ini di tahun 2019 lalu. Namun akibat pandemi Covid-19 baru tahun ini parade budaya digelar kembali.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut