Ribuan Pelajar Akan Antarkan Jenazah Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Trisna Eka Adhitya
Ridwan Kamil saat memimpin salat jenazah untuk putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Minggu (12/4/2022) malam. (Foto: MPI)

BANDUNG, iNews.id - Perjalanan Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz menuju tempat peristirahatan terakhirnya akan diiringi ribuan pelajar yang ada di Jawa Barat. Para pelajar akan mengantarkan Eril dan iring-iringan mobil jenazah menuju tempat peristirahan terakhir di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung Senin (13/6/2022) pagi. 

Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi mengizinkan para pelajar yang ingin memberi penghormatan terakhir kepada jenazah anak sulung Gubernur Jabar ini. Dia meminta para pelajar yang berada di pinggir jalan untuk tertib. 

"Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi, karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jabar," tuturnya.

Langkah ini ia tempuh setelah mendapatkan aspirasi dari komunitas pelajar dan organisasi pelajar. Bahwa para pelajar ingin diizinkan untuk memberi penghormatan terakhir kepada Eril selama menempuh perjalanan menuju tempat pemakaman. 

"Jadi ada aspirasi dari komunitas pelajar maupun organisasi. Mereka akan memberikan penghormatan, mendoakan, dan salawat kepada jenazah ananda Eril di sepanjang rute perjalanan menuju makam," kata Dedi. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network