Wow, Wali Kota Mojokerto Didapuk Jadi Pembicara Forum UMKM Nasional di ISPE Bali

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meresmikan Cafe Workshop untuk pelaku UMKM Kota Mojokerto, Selasa (12/4/2022). (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id- Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam pengembangan UMKM di Bumi Majapahit Perkotaan memang sudah tidak diragukan lagi. Pengakuan di tingkat nasional pun telah diraih dalam era kepemimpinan Wali Kota Ika Puspitasari

Terbaru, Wali Kota Ika Puspitasari diminta menjadi salah satu pembicara dalam forum UMKM di bertema : Digitalisasi UMKM dengan Bela (Belanja Langsung) Pengadaan di Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022. Forum ini akan membahas mengenai Bela Pengadaan dan Langkah-langkah digitalisasi untuk UMKM. 

Forum ini diinisiasi oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Kreen Indonesia berkolaborasi bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN). Kegiatan ini rencananya akan berlangsung pada 2-3 Juni 2022 di Bali International Convention Center, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, BTDC Lot N-3, Benoa, Kuta Selatan, Nusa Dua, Bali. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, sejak dilantik, dirinya terus berusaha untuk memunculkan potensi sektor perdaganan barang dan jasa khususnya terhadap UMKM yang ada di Kota Mojokerto. 

"Sejak tahun 2019 kita sudah membuat Mojomarket, tahun 2020 kerjasama dengan PT Meeber Teknologi Indonesia untuk fasilitasi pemasaran di masa pandemi dan berbagai program seperti inkubasi wirausaha, awal 2021 kerjasama bela pengadaan dengan kotamojokerto.bhinneka.com, kemudian dengan Grab, akhir tahun 2021 Pemkot bisa membangun e marketplace tanpa anggaran yaitu griyaumkmmojokertokota.com untuk pengembangan UMKM di Kota Mojokerto," jelasnya, Rabu (1/6/2022). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network