Ulang Tahun, Wali Kota Mojokerto Dapat Video Ucapan Dari Para Siswa

Trisna Eka Adhitya
Tangkapan layar ucapan selamat ulang tahun Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dari SMPN 1 Kota Mojokerto. (Foto: instagram)

MOJOKERTO, iNews.id - Hari Selasa (12/4/2022) menjadi hari yang spesial bagi warga Kota Mojokerto. Pasalnya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berulang tahun ke-43 di hari ini. 

Video ucapan selamat ulang tahun dari para siswa kepada perempuan yang biasa disapa Ning Ita membanjiri media sosial Instagram. Ini seakan membuktikan bahwa Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Kota Mojokerto. 

Dari pantauan di laman media sosial instagram humas Kota Mojokerto, setidaknya ada tiga sekolah yang mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun. Tiga sekolah itu adalah SMPN 5 Kota Mojokerto, SMPN 1 Kota Mojokerto, dan SMPN 3 Kota Mojokerto. 

Dalam video yang diunggah SMPN 5 Kota Mojokerto, para siswa dan guru tampak kompak memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Ning Ita. Video diawali dari pemberian kertas bertuliskan bahasa inggris yang merujuk pada hari ini sebagai hari ulang tahun Ning Ita. 

"Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, sehat selalu, aamiin," kata para siswa dan guru SMPN 5 Kota Mojokerto. 

SMPN 1 Kota Mojokerto juga turut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada istri Supriyadi KS ini. 

"Keluarga besar SMP Negeri 1 mengucapkan selamat ulang tahun Ning Ita Wali Kota Mojokerto Maju melangkah bersama Ning Ita, bersatu padu mewujudkan mojokerto sejahtera dan berbudaya, Ning Ita, Ning Ati," kata para guru dan siswa dalam video itu. 

SMPN 3 Kota Mojokerto juga memberikan ucapan serupa. Namun dirupakan dalam bentuk pantun. "Buah kedondong buah mangga, buah alpukat enak rasanya, selamat ulang tahun ning ita, semoga sehat selalu dan bahagia," ungkap siswa dalam video. 

Seperti diketahui, selama ini Pemkot Mojokerto dikenal memiliki perhatian khusus terhadap pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Mojokerto. Berbagai upaya telah dilakukan Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini sejak dilantik menjadi Wali Kota.

Hal ini sejalan dengan pengalokasian 20 persen dari APBD untuk pendidikan. Dari situ, Pemkot memberikan berbagai beasiswa bagi para siswa, penggratisan biaya seragam, sepatu, alat tulis dan paket kuota internet selama masa sekolah daring yang disebar merata kepada siswa yang duduk di bangku TK, SD, dan SMP. 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network