Hasil MotoGP Amerika, Marquez Buktikan Diri Jadi Raja Sirkuit COTA

Trisna Eka Adhitya
Pebalap Repsol honda, Marc Marquez .(Foto: REUTERS/Willy Kurniawan).

AUSTIN, iNews.id - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez membuktikan kelasnya sebagai pebalap kelas dunia di seri MotoGP Amerika 2022. Mengalami start yang buruk, Marquez berhasil finish posisi keenam di Circuit of The Americas (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari WIB. 

Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu sempat mengalami massalah saat start dari posisi kesembilan. Ketika lampu hijau tanda dimulainya balapan menyala, motor Marquez nampak tertahan dan tak langsung lepas untuk menyalip lawan. 

Dari kondisi tersebut, Juara MotoGP 6 kali itu tak elak jadi bulan-bulanan dengan dilewati pebalap lainnya di awal balapan dan membuatnya sempat berada di posisi ke-24 di tikungan pertama. Namun Marquez yang telah mencatatkan namanya sebagai pebalap dengan kemenangan terbanyak di COTA membuktikan kelasnya dengan bangkit untuk menyalip satu persatu lawan yang ada di depannya. 

Saat balapan tersisa 10 lap, pebalap Spanyol itu sudah berada di posisi sembilan dan berada di belakang sang juara bertahan Fabio Quartararo. Tiga lap kemudian, Marquez berhasil mendahului Quartararo dan menempati posisi ketujuh. 

Usai meninggalkan Quartararo, Marquez juga mampu menyusul Francesco Bagnaia dan menjadikannya berada di posisi keenam. Pada lap terakhir, sempat terjadi pertarungan sengit antara pebalap Honda itu dan Quartararo. 

Tikungan-demi tikungan dilewati dengan pertarungan perebutan posisi terdepan diantara keduanya. Hingga akhirnya Marquez yang baru sembuh dari diplopianya pada dua seri balapan terakhir berhasil memenangkan duel dan mengunci posisi keenam. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network