PAUD Jadi Atensi Ning Ita Untuk Tingkatkan IPM

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bercengkrama dengan peserta penguatan peran bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Mojokerto, Senin (21/3/2022). (foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Wali Kota Mojokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Mojokerto. Salah satu caranya adalah dengan memberikan perhatian kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui penguatan peran bunda PAUD.

Menurutnya, PAUD merupakan salah satu bagian penting dalam peningkatan IPM menuju Indonesia emas tahun 2045. Karena melalui pendidikan di PAUD, kebutuhan tumbuh kembang anak secara esensial diterapkan disini. 

"Sejak dini kita upayakan calon penerus generasi bangsa ini memiliki satu kemampuan yang akan menentukan Indonesia emas di tahun 2045," jelasnya saat memberikan sambutan dalam Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Mojokerto yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Senin (21/3/2022). 

Perempuan yang kerap dipanggil Ning Ita ini juga menyebutkan, bahwa skema pendidikan di PAUD yang ada di Kota Mojokerto harus dilakukan secara Holistic Integratif. Yang Artinya bahwa perlu didapatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pelayanan bagi anak usia dini meliputi pendidikan, kesehatan-gizi, pengasuhan dan perlindungan.

Ning Ita bahkan juga menyebut, bahwa untuk mempersiapkan generasi penerus yang lebih baik, pembekalan calon orang tua menjadi hal penting. Tujuannya, agar ketika telah menjadi orang tua mampu merawat dan mendidik anak sehingga berdampak pada meningkatnya IPM di Kota Mojokerto. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network