Cabup Ikfina Janji Tingkatkan Fasyankes dan Tuntaskan Pembangunan Jalan yang Belum Rampung

Sholahuddin
Cabup Ikfina Fahmawati saat melakukan kampanye di hadapan emak-emak Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono, Bangsal, Mojokerto pada minggu (12/10/2024). (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Calon bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berkomitmen meningkatkan mutu fasilitas dan pelayanan kesehatan (fasyankes) bagi masyarakat serta pembangunan jalan yang belum terselesaikan. Komitmen tersebut disampaikan cabup nomor urut 1 kepada puluhan emak-emak saat kampanye di Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono, Bangsal, Mojokerto pada minggu (12/10/2024). 

Ikfina menegaskan, pihaknya membawa program berkelanjutan untuk bisa memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. Salah satu yang menjadi prioritas adalah peningkatan fasyankes se-Kabupaten Mojokerto. 

Selama 3 tahun menjabat Bupati Mojokerto, ia telah merenovasi 55 puskesmas pembantu (pustu) dan 27 puskemas. Selain itu, juga membangun gedung 4 lantai untuk IGD Terpadu dan poliklinik  di RSUD Prof dr Soekandar, Kabupaten Mojokerto.

Termasuk menyediakan Aplikasi Si-Pengasih yang berfungsi untuk mencegah dan menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan dan call center 112. Yaitu satu nomor untuk seluruh layanan di Pemkab Mojokerto. 

“Pembangunan dan renovasinya tuntas diakhir tahun 2024 ini. Tinggal kita menata pelayanan agar bisa menyenangkan masyarakat. Tersisa RSUD Basoeni di utara sungai yang harus kita perbaiki pelayanannya,” tutur Ikfina. 

Kepada masyarakat Desa Sumberwono, Ikfina berjanji akan menuntaskan pembangunan jalan di Kabupaten Mojokerto. Pembangunan jalan ini termasuk program prioritas bersama cawabupnya, Sa’dulloh Syarofi. 

Ia menyebut, saat ini tersisa 103,7 Km jalan kabupaten yang belum rampung dibangun. Pembangunannya membutuhkan anggaran sebesar 319 miliar.

“Pembangunan seluruh jalan di Kabupaten Mojokerto adalah janji saya tahun 2020. Tetapi, karena saya menjabat dalam waktu tidak normal sehingga tidak terselesaikan. Saya tidak mau punya hutang, maka untuk menyelsaikan itu, mau tidak mau harus mencalonkan lagi untuk menyelesaikan,” terangnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network