Paslon Idola Bakal Perjuangkan Cukai Khusus SKT untuk Sejahterakan Buruh di Mojokerto

Sholahuddin
Ikfina Fahmawati saat bertemu dengan buruh SKT, Jumat (11/10/2024). (Foto: Sholahuddin)

"Saya mohon doa dari para karyawan supaya kinerja teman-teman dalam penegakan hukum, melacak dan menindak produksi dan peredaran rokok ilegal bisa lancar, serta menindak yang semestinya. Saya juga dampaikan 10% (dari DBCHT) anggaran yang sangat besar sehingga tak perku khawatir kegiatan ini tidak lancar," terangnya di lokasi kampanye, Jumat (11/10/2024).

Cabup nomor urut 1 ini menjelaskan, pemerintah mengenakan cukai rokok untuk mengendalikan peredarannya. Menurut Ikfina, naiknya tarif cukai rokok dari tahun ke tahun justru menandakan meningkatnya pemasaran rokok legal. Namun, ia menegaskan pasangan Idola bakal memperjuangkan tarif cukai khusus bagi SKT yang produksinya padat karya atau menyerap banyak tenaga kerja.

Apabila tarif cukai SKT lebih murah dibandingkan SKM, otomatis harga jualnya di pasar juga bisa ditekan. Dengan begitu, permintaan pasar terhadap SKT legal turut terdongkrak. Selanjutnya, kesejahteraan para buruh pabrik rokok meningkatkan seiiring naiknya kapasitas produksi.

"Kami perjuangkan bagaimana ada perlakuan khusus terhadap rokok-rokok SKT agar memberi peluang untuk terbelinya lebih banyak. Kalau cukai lebih murah, otomatis harga jualnya lebih murah. Sehingga meningkatkan kesejahteraan para buruh pabrik rokok," jelasnya.

Terlebih lagi paslon Idola yang diusung dan didukung PDIP, PKB, Partai Golkar PKS, Partai Buruh dan PSI satu tim dengan direksi PT Ittihad Rahmat Utama. Yaitu Bambang Widjanarko dan Any Mahnunah yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2024-2029 dari Partai Golkar.

"Para karyawan berharap ada lemburan. Sehingga tugas kami nanti mengupayakan bagaimana PT HM Sampoerna sebagai induk perusahaan bisa memberikan peluang untuk produksi lebih banyak kepada PT Ittihad Rahmat Utama agar bisa memberikan lemburan karyawan," tegasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network