PMI Kota Mojokerto Peduli, Tanam 420 Pohon

Sholahuddin
Aksi penanaman pohon secara simbolis di halaman belakang SMKN 1 ini dipimpin oleh PLT PMI Kota Mojokerto Mashudi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto Mudianto, Kadispendik Kota Mojokerto Ruby Hartoyo. (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Palang Merah Indoensia (PMI), Kantor PMI Kota Mojokerto membagikan sekitar 420 pohon ke sejumlah sekolah, Senin (30/9/2024). Terdiri dari glodokan pecut, pohon mahoni, dan kayu putih. 

Aksi penanaman pohon secara simbolis di halaman belakang SMKN 1 ini dipimpin oleh PLT PMI Kota Mojokerto Mashudi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto Mudianto, Kadispendik Kota Mojokerto Ruby Hartoyo, dan perwakilan Perhutani bersama puluhan siswa dari berbagai sekolah. 

Masing-masing ada 20 pohon glodokan pecut yang disumbang oleh DLH Kota Mojokerto, dan 200 pohon mahoni, 200 pohon minyak kayu putih dari Perhutani.

Selain merayakan hari jadi, program ini sekaligus menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan PMI Kota Mojokerto terhadap sekitar.

"Terimakasih banyak kepada seluruh instansi, seluruh lembaga yang bekerjasama dengan PMI selama ini, yang terus melakukan kegiatan sosial," ujar Mashudi. 

Ia pun berharap, kegiatan menanam ratusan pohon tanaman pelindung ini bisa menjadi tradisi yang terus menerus dilaksanakan di masa depan. Sebab, kegiatan seperti ini membawa banyak manfaat untuk semua masyarakat. 

"Utamanya agar memotivasi anak-anak didik ditingkat SMP dan SMA berperan aktif di kegiatan Palang Merah Remaja (PMR)," imbuhnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network