Pakde Miyono Meninggal Dunia, Karena Covid?

Trisna Eka Adhitya
Paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono saat menghadiri bedah buku berjudul Jokowi dari Bantaran Kalianyar ke Istana yang digelar di Kota Solo tahun 2018 lalu. Foto: dok.

SOLO, iNews.id - Paman Presiden Joko Widodo (Jokowi) Miyono Suryosardjono meninggal dunia karena sakit. Sakit yang diderita Miyono diketahui sudah cukup lama. 

“Sudah cukup lama (sakit), sempat juga di Jakarta untuk check up,” kata salah satu menantu Miyono, Sigit Widyawan, Senin (28/2/2022). 

Paman Presiden Jokowi, Miyono meninggal dunia Minggu (27/2/2022) malam sekitar pukul 19.50 WIB. Miyono meninggal dunia di usia 82 tahun. 

Sehari sebelum Miyono meninggal, Presiden Jokowi sempat menjenguk. Kakak almarhumah ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo tersebut menderita sakit beberapa waktu lalu.

Penyakit lama yang diderita Miyono adalah gangguan paru-paru, dan sempat terkena Covid-19. Namun Miyono minta untuk dirawat di Solo, karena tidak ingin jauh dari lingkungannya. 

Sigit memastikan jika mertuanya meninggal dunia bukan karena Covid-19. Sebelum Presiden Jokowi datang menjenguk, Miyono diswab serta sempat bangun dan hasilnya negatif. “Bukan, bukan Covid-19,” ucapnya.

Sebelum meninggal, Miyono berpesan agar sesama keluarga tetap rukun. Ditanya mengenai sosok Miyono, dirinya enggan berkomentar dan mempersilakan orang lain yang menilai. 

“Biar orang lain saja yang menilai, jangan keluarga nanti nggak objektif jadinya. Tanya orang lain saja bagaimana sosok bapak,” tuturnya. 


 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network