Mantab! Senam 1.619 Perempuan di Jombang Berhasil Pecahkan Rekor MURI 

Zainul Arifin
Pemberian penghargaan dari Museum Rekor Dunia - Indonesia kepada Unipdu Jombang atas capaian senam perempuan dengan peserta terbanyak. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Wakil Rektor Unipdu Jombang Jatim KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans menerima penghargaan dari Museum Rekor - Dunia Indonesia (MURI) dengan memecahkan rekor senam perempuan peserta terbanyak.

"Alhamdulillah telah terlaksana persembahan untuk Kabupaten Jombang. Yakni senam perempuan dengan peserta terbanyak dengan menggunakan jingle produk tertentu. Harapannya, ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Jombang, karena tercatat dalam Rekor MURI," ujar Gus Hans yang menjadi inisiator, Selasa (6/8/2024).

Pada Minggu 4 Agustus lalu, dilaksanakan senam bersama di lapangan Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum) di Peterongan, Jombang Jawa Timur. Senam bersama yang diinisiatori oleh Gus Hans itu diikuti sebanyak 1.619 orang perempuan.

Acara berlangsung meriah. Para peserta didominasi emak-emak memadati lapangan Unipdu. Sejak pagi mereka datang secara bergelombang. Mengenakan kaos olahraga warna putih. Semua tampak kompak dengan gerakan senada.

Para peserta kemudian berbaris rapi di lapangan yang berdekatan dengan Islamic Centre itu. Begitu musik diputar, mereka dengan kompak dan penuh semangat menggerakkan badan sesuai irama dan bersama-sama. Gus Hans juga turut serta dalam acara tersebut.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network