Persiapan Konferwil NU Jatim di Jombang Sudah 100 Persen, Pembukaan Malam Ini

Zainul Arifin
Panitia konferensi wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur memastikan kesiapan acara konferwil di Pondok Pesantren Tebuireng. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Panitia konferensi wilayah (Konferwil) ke-18 Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur memastikan kesiapan acara konferwil di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang saat ini sudah mencapai 100 persen.

Pembukaan hajat NU Jatim tersebut dijadwalkan akan dilakukan malam ini, Jumat (2/8/2024) dan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat-Minggu, 2-4 Agustus 2024.

"Kesiapan panitia sudah 100 persen lebih karena tenda-tenda untuk venue utama, konsumsi dan lain sebagainya sudah terpasang semua. Semua sudah final," kata Wakil Sekretaris Organizing Comitte (OC) KH Wafiyul Ahdi Amanullah dalam keterangan yang diterima, Kamis (2/8/2024).

Ia mengatakan bahwa panitia lokal dan Jawa Timur terus berkolaborasi menyukseskan Konferwil NU Jatim 2024 ini. "jadi tidak ada kendala yang serius," kata pria yang akrab dipanggil Gus Wafi ini.

Selain persiapan teknis, pihaknya juga melakukan perizinan dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten Jombang demi kelancaran hajat NU Jatim tersebut.

"Sejak awal sudah komunikasi dan tidak ada masalah dengan PJ Bupati, Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), bahkan dengan Polres, Polsek dan Dinas Perhubungan. Bahkan lokasi Konferwil juga sudah dikunjungi oleh Kapolres beserta para kanitnya, kemudian Kapolsek dan PJ Bupati bersama jajarannya," kata dia.

Konferwil XVIII Nahdlatul Ulama Jatim di Ponpes Tebuireng Jombang akan dihadiri Rais Aam PBNU, Ketua Umum PBNU dan jajarannya, Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Pj Ketua PWNU Jawa Timur dan jajarannya, Pj Bupati Jombang dan SKPD, serta 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur.

"Yang hadir di pembukaan itu nanti dipastikan PBNU itu ada rais Syuriah, khatib, kemudian ketua umum, sekretaris umum dan wakil bidang organisasi, insyaallah ada lima orang," kata Gus Wafi dihubungi iNews melalui telepon, Selasa (30/7/2024) lalu.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network